Saturday Inspiring Workshop Blogging and Photography With Bandung Hijab Blogger and Azalea Beauty Hijab

September 23, 2018

Selama 3 bulan kebelakang ini pas maternity leave, saya hampir gak pernah keluar rumah selain bawa bayi ke dokter buat kontrol dan imunisasi. Karena beneran gak bisa kemana-mana dengan leluasa, akhirnya pas sabtu lalu (15/9/18) saya pun memberanikan diri buat keluar rumah gak bareng si kecil, hehe.

Lihat postingan ini di Instagram
Hello blog Fellas! Sebagai seorang blogger, tentunya foto menjadi bagian yg sangat penting di dalam sebuah tulisan, bukan? Maka dari itu, Bandung Hijab Blogger (BHB) bekerjasama dengan @azaleabeautyhijab mengajak kalian untuk ikut dalam kegiatan workshop yang diadakan kali ini, "Photography Tips For Blogger" with - @nadiputi from @lensakreatifbandung - @febtarinar & @larasatinesa from @bandunghijabblogger HTM : 50 k (member BHB) 60 k (non member BHB) Include : - practicing photography on the spot - lunch - goodie bag - doorprize (best dresscode, best post IG, best post blog) - blog competition - berkesempatan mendapatkan free domain - goodie bag So, save the date! 🗓: Sabtu, 15 September 2018 🏠: Rumah Makeupuccino, Jl. Bengawan No. 15 Bandung, ⌚: pukul 9.30 pagi - selesai. Dresscode: Putih & Hijau Mint Sponsor : @azaleabeautyhijab Media Partner : - @hijaberscommunitybdg - @beautygoers - @alteregovaxproduction How to join? Cp: 085220122607 (Revina) ➡ Transfer 900-000-258-4861 a.n Sintha Novia Putri (BANK MANDIRI) Be there!
Sebuah kiriman dibagikan oleh Bandung Hijab Blogger Official (@bandunghijabblogger) pada





Keluar rumah pun bukan cuma berarti unfaedah, tapi saya ikutan workshop bareng teman-teman Bandung Hijab Blogger dan Azalea Beauty Hijab. Ini pertama kalinya buat saya datang ke acaranya Bandung Hijab Blogger. Selain pengen banget ikut workshop fotografi untuk blogger bareng @lensakreatifbandung, saya juga kepingin ketemu dua blogger heits Bandung, Nesa dan Rara yang juga foundernya Bandung Hijab Blogger.

Bertempat di Rumah Makeuppucino, acaranya sendiri dimulai dari jam 10 pagi sampai siang. Acaranya diawali dengan perkenalan produk dari Azalea Beauty Hijab. Buat yang belum tahu, Azalea Beauty Hijab ini adalah sister produknya Natur loh, makanya nggak asing kan kalau denger Azalea Inspired by Natur. Bedanya Azalea ini produknya khusus untuk yang rambut berhijab berupa shampoo hijab dan hijab mist, jadi the real hijab hair care banget deh pokoknya.



Acaranya seru banget, sebelum masuk ke workshop ada sesi tanya jawab soal perawatan rambut bareng tim Azalea Beauty Hijab. Jadi sedikit tercerahkan soal bagaimana merawat rambut yang tepat meski tiap hari selalu tertutup hijab. Ada beberapa tips yang bisa saya rangkum dari Azalea :

  • Gantilah inner hijab setiap hari. Kalau hijabnya kan pasti tiap hari ganti, nah inner hijab pun jangan lupa sering diganti ya biar nggak bikin rambut bau apek, dan terhindar dari masalah rambut. 
  • Jangan ikat rambut terlalu kencang saat berhijab. Selain bikin pusing kepala, mengikat rambut kencang juga bisa membuat rambut rontok.
  • Gunakan produk rambut yang berbahan dasar alami untuk rambut. Selain lebih ramah lingkungan, rambut pun bakal jauh lebih sehat karena terbebas dari bahan kimia. 

Produknya sendiri ada 2 macam, yakni Azalea Shampoo dan Azalea Hijab and Body Mist. Oh iya, rangkaian produk Azalea ini sudan bersertifikasi halal MUI, jadi tenang banget kan kalau shampoo halal. Yang unik adalah si hijab mistnya, soalnya jarang banget kan ada produk mist buat hijab. Jadi Azalea Hijab and Body Mist ini solusi banget yang perawatan rambut yang berhijab yang gak jarang sering bau apek dan nggak enak apalagi kalau sering aktifitas keluar rumah. Beruntungnya di akhir sesi ini dapet goodie bag yang isinya kedua produk dari Azalea, Shampoo dan

Karena baru seminggu ini coba produknya Azalea Hijab Care Series yang dari goodiebag nya jadi saya mau share first impression saya buat produknya ya.

Azalea Hijab Shampoo




Shampoo dari Azalea ini rasanya beneran bikin kepala segar banget dari pertama kali pakai. Wanginya pun enak banget, nggak terlalu segak dan nggak artificial, kerasa banget naturalnya. Selain itu juga busanya nggak berlebihan, termasuk sedikit. Selain itu after rinse nya nggak ada rasa licin nggak jelas, gampang banget dibilas. Setelah rambutnya dibilas pun, rambut tetep lembut dan gampang disisir.

Azalea Hijab and Body Mist 



Hijab Mist, seriusan ? 
Mungkin itu yang di benak saya pas pertama kali lihat produknya. Jangan salah justru si hijab mist inilah yang bikin saya happy, soalnya hijab mist ini wanginya enak. Pas di spray di hijab pun ampuh banget buat menghilangkan bau matahari yang kerap nempel di hijab. Jadi selain face mist, hijab and body mist dari Azalea ini udah pasti jadi item wajib yang harus sedia di pouch.



Lanjut ke sesi berikutnya, ada sharing soal blogging bareng Teh Dyah Prameswarie dari KEB (Kumpulan Emak Blogger) Bandung. Di sesi ini santai banget, soalnya Teh Dyahini sharing pengalaman selama jadi blogger. Poin yang bisa aku tangkap di sesi ini adalah harus tetep semangat dan konsisten menulis, dan jangan lupa menulisnya harus sesuai kaidah EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Selain lebih enak dibaca, nantinya kita juga bakal terbiasa untuk menulis dengan baik, karena siapa tahu dari blog bisa jadi buku juga loh, seperti Teh Dyah yang udah punya 4 buah buku.

Ini nih sesi yang ditunggu banget, yakni sesi fotografi. Saya pribadi udah paling nggak sabar nunggu sesi ini pas acara, soalnya kepo abis kenapa foto-fotonya Mba Nadia Putri dari Lensa Kreatif Bandung bisa ciamik. Mba Nadia ini share beberapa point yang penting dari foto mulai dari komposisi, pencahayaan, sampai styling foto itu sendiri. Ilmunya yang di share ini nggak susah buat di ikutin dan bisa di praktekan pas dirumah, karena bisa pakai smartphone yang ada.


Setelah sesi pemaparan, nggak lupa setiap peserta disediakan mini studio supaya tahu gimana styling dan coba ambil foto yang baik. Kalau mau lihat hasil styling nya Mba Nadia, saya share dibawah ya hasilnya, saya mah cuma motretin aja pakai gaya flatlay, hehe.





Di akhir acara gak lupa ada makan siang dan juga mini games. Mini gamesnya lucu banget loh, kalau mau lihat dokumentasinya silahkan melipir ke instagram Bandung Hijab Blogger aja ya :).



Hampir setengah hari di acara ini, rasanya waktu nggak berasa banget. Happy banget bisa datang ke acaranya Bandung Hijab Blogger dan Azalea Beauty Hijab. Semoga kedepannya Bandung Hijab Blogger adain lagi acara penuh faedah kaya gini lagi :D. See you ya Bandung Hijab Blogger :*.




All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.




You Might Also Like

0 komentar

Thank you for comment and stopping by.
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya ;)

I'm Part of

Instagram : @destywids