Tuesday, March 26, 2019

Review : Ozora Skincare Brightening Essence and Vitamin C Serum


Ozora Skincare Brightening Essence & Vit C serum

Usia saya yang saat ini udah hampir dadah-dadah sama kepala 2, sudah sukses bikin saya diet sama makeup. Iya, saat ini saya mulai lebih fokus ke skincare supaya kulit ini semakin sehat dan bisa menunda tua lebih lama, hehe. Skincare yang sudah saya coba dan akan saya review ini datangnya dari brand lokal yakni, Ozora Skincare.

Buat yang belum kenalan dan tahu, Ozora Skincare adalah brand lokal asal Yogyakarta yang di produksi oleh Nature Care Global. Ozora Skincare mengusung tagline Pure By Nature, menggunakan bahan alami, aman dan teruji secara klinis. Produknya pun sudah no animal testing, no paraben,no alcohol, no mercury aand hydroquinon, coloran and fragrance free. Mantep banget menurutku, jadi siapapun bisa coba dan pakai. Apalagi saya yang saat ini sedang menyusui pun merasa aman pakai Ozora :).

Seperti judulnya, produk yang akan saya review itu ada 2 macam, Ozora Brightening Essence dan Ozora Vitamin C Skin Serum. Kedua produk ini, merupakan kedua produk yang baru di launching dari Ozora Skincare setelah sebelumnya sudah mengeluarkan rangkaian basic nya dari facial wash sampai moisturizer. Produk Ozora Skincare ini sudah pasti aman, karena suadh terdaftar di BPOM dan ada kode POM nya yang kalian bisa telusuri di packagingnya.



1. Ozora Skincare Brightening Essence

Ozora Brightening Essence


Packaging essence ini mewah banget, dari botol kaca dan ada pumpnya yang enak dan firm banget saat dipakai. Ditambah ada tutup plastik, jadi produknya nggak rawan kegencet dan beleberan karena tumpah. berikut list ingredients nya ya, barangkali mau di check.




Brightening essence dari Ozora Skincare ini merupakan tahapan awal yang bisa digunakan setelah cuci muka dan exfoliating toner. Berhubung saat ini saya menyusui dan sedang stop pakai exfo toner, jadi setelah cuci muka langsung pakai essence saja. Saya sendiri pakai ini setiap pagi hari, kalau malam hari ya bolong-bolong (jangan ditiru yaa, lolol). Kalau malam saya sering lupa karena udah anteng banget main sama anak, hehe.



Tekstur Brightening Essence Ozora ini cair dan cukup encer. Tapi encernya nggak seperti air, tapi ada rasa pliket sedikit. Cukup banget kok teksturnya, soalnya berasa cepat menyerap saat di pat-pat / atau tepuk di wajah. Setelah menyerap pun nggak ada sensasi lengket atau greasy, kulit berasa lembap dan kenyal sejak pertama kalau dipakai. Essence ini juga punya wangi yang amat soft, bahkan hampir nggak kecium wangi apa-apa pas dipakai.



Pengalaman aku pakai essence ozora selama 4 minggu adalah kulit berasa lembap, tapi nggak bikin minyakan saat dipakai dibawah makeup atau skincare lainnya. Kalau efek brightening, ya muka aku berasa lebih cerah aja nggak kusam banget. Cerah ya, bukan putihan yang naik skintone. Selama pakai pun alhamdulilah cocok, dan nggak ada alergi maupun jerawatan.

2. Ozora Skincare Vitamin C Serum



Saya sendiri baru coba serum di tahapan skincare ini ya sekarang, dari Ozora. Bukan nggak butuh, tapi saya kelamaan galau,butuh serum apa yang bisa cocok dan sesuai sama kebutuhan kulit sendiri. Apalagi harga serum juga rata-rata pada lumayan. Jadi inilah serum pertama kali yang saya punya pribadi ya serum vitamin C ya dari Ozora Skincare, haha.



Mengingat serum ini memang bentuknya konsentrat, jadi kemasannya mungil dan dibekali dengan pipet tetes. Pipetnya sendiri lumayan memudahkan ambil produk vitamin C serum Ozora Skincare, selama pemakaian nggak ada tragedi macet nggak bisa ambil produknya. Botolnya sendiri berwarna hijau gelap, yang mana bisa meminimalisir kalau vitamin C nya oxidize. Dan betul, sampai detik ini cairan isinya tetap bening dan nggak berubah warna. 




Teksturnya sudah pasti lebih kental dari essence, khas konsentrat. Serumnya ini ada harum khas yang citrusy, kaya jeruk. Cara pakai serum ini itu setelah essence dan sebelum moisturizer. Saya sendiri pakainya sekitar 2-3 tetes setiap pagi, lalu diratakan dan tepuk-tepuk lembut di muka. Ditepuk di muka itu biar kaya orang korea yang kulitnya, chok-chok haha. Nggak deng, tapi masttin aja kalau serumnya udah menyerap kedalam kulit. Pemakaian serum vitamin c ini bisa pagi dan juga malam hari, soalnya vitamin c ini cmiiw nggak fotosensitif seperti retinol, asal nantinya tetap pakai sunscreen ya.



Selama pemakaian Ozora Vit. C Serum, perlahan tapi pasti bekas jerawat yang PIH (Post inflamation Hyperpigmentation) kecoklatan mulai memudar. Nggak bisa dibilang hilang 100% dalam kurun sebulan, tapi lumayan banget nguranginnya. Mengingat bercak coklat bekas jerawat di muka saya termasuk yang bandel dan susah banget hilangnya. Perkiraan saya sepertinya bisa hilang dalam kurun 3-6 bulanan, hehe.

Oh iya, produk Ozora Skincare ini aman banget yah buat ibu hamil dan menyusui. Saya sendiri sekarang sedang menyusui dan kalau lihat di ingredient list nya pun, produk Ozora skincare ini alhamdulilah nya nggak ada bahan aktif yang dilarang. Aman banget deh pokoknya si Ozora Skincare ini. Untuk harganya pun terjangkau banget, Brightening Essence nya IDR 115.000/ 35 ml dan Vitamin C Serum IDR 125.000/20 ml.

Kesimpulannya, saya sendiri puas pakai Brightening Essence dan juga Serum Vitamin C nya Ozora Skincare. Kalau mau coba skincare lokal yang bagus dan worth to try, i think Ozora Skincare it's part of them. Tertarik mau cicip skincare dari Ozora Skincare ?


Ozora Skincare 
Instagram : @ozoraskincare
LINE : @ozoraskincare (pakai @)
Facebook : @ozorasc 
Whatsapp : 0812 2961 1216 / 0812 2961 1316 


All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.




Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya.