Friday, March 15, 2019

My (Latepost) Preggo Story Part 3 : Pengalaman Yoga Couple di Klinik Bersalin Harkel (Harapan Keluarga) Bandung



Hallo Semua :)

Semoga tetep sehat dan pada semangat yah setiap harinya, hehe. Aku mau lanjutkan pengalaman saat hamil pertama yang lalu.  Kali ini saya mau sharing tentang pengalaman seru kami pas ikut acara buat bumil dan pakmil hehe. Apalagi saat itu hamil saya udah semakin besar, tentunya makin excited dan nggak sabar pengen ketemu bayi di dalam perut. Biar nggak santai-santai banget, jadilah pengen cari kegiatan yang seru bareng suamik saat hamil. Sekalian refreshing berdua juga sih :).

Nah, saat usia kehamilan 7-8 bulanan, saya dan suamik ikutan kelas prenatal yoga couple di Klinik Bersalin Harkel (Harapan Keluarga) Bandung. Unik yah, kelas yoga yang biasanya cuma buat ibu hamil, yang ini bisa ngajak suamik juga. Karena unik dan pingin tau rasanya gimana, sejujurnya saya pengen banget ikut dari bulan maret, tapi apadaya jadwal suamik lagi keluar kota dan tidak klop, akhirnya ikut yang bulan april aja.  Itupun rejeki banget, karena si Harkel nya bikin sesi lagi buat bulan april *yeay*.

Alhamdulilah, jadwalnya cocok dan juga suamik akhirnya mau ikutan juga setelah ngerayu ala manis manja grup sampai suamik bilang iya deh aku mau ikutan, hehe. Wajar banget sih kalau suamik nggak bilang langsung mau ikut, secara gitu yoga identik sama perempuan. Tapi karena liat benefitnya banyak dan kelasnya juga cenderung privat, jadi suami akhirnya mengiyakan :D. 

Tambahan : Oh iya, biayanya sendiri per couple saat itu IDR 200.000, dengan fasilitas alat dan matras yoga nya sudah tersedia di Harkel. Lalu selama sesi juga dapat snack 2 kali seingat saya, hehe. Untuk ikutan ini tinggal bawa diri aja dan pakai baju yang nyaman dan menyerap keringat aja, biar nyaman karena pas yoga lumayan keringetan. 
Tiba di tanggal 29 April 2018 lalu, akhirnya saya jadi juga ikutan kelas yoga couple. Lokasi Klinik Harkel ini ada di Jalan Pasir Salam, sekitaran arah ke Buah Batu. Cukup jauh memang buat saya yang tinggalnya di Cimahi, naik motor aja butuh 35 menitan kesini. Saya dan suamik pertama kalinya datang ke Klinik Harkel ini. Selama perjalanan ke ruangan yoga, jujur kesan pertama di rumah bersalinnya satu, cozy banget nggak nyeremin haha. Coba kalau deket dari rumah, lahirannya pingin banget disini deh hihi. 

Tempat yoganya sendiri ada di lantai 3, tapi akses ke atasnya nggak bikin ribet buat ibu hamil kok. Soalnya karena cozy itu tadi, saya jadi betah intipin klinik bersalinnya :D. Ruangan buat yoga nya pun cukup besar, dan sudah disiapkan juga matras sama bantal khusus yoga nya. Jadi buat yang mau ikutan tinggal bawa badan yang sehat aja bareng suamik, gak perlu repot.

Yoga couple ini juga dimulai dari jam 9 pagi, dan pas saya ikut yang hadir ada 4 pasangan aja. Untuk yoga couple ini kita dibimbing oleh Bidan Fatmawati yang memang bidan di klinik harkel nya. Setelah perkenalan, sesi yoga pun di mulai dari tahap pemanasan, tahap yoga nya, dan juga tahap pendinginan.

Setiap sesinya juga santai banget disini, sambil di jelaskan juga setiap fungsi dari setiap gerakannya. Buat saya dan suami ilmunya bermanfaat banget sih, selain suami jadi tahu lebih banyak soal yoga untuk kehamilan, suami juga bisa manfaatin gerakannya buat nanti bantu ingetin istri saat yoga dirumah.

Ada hal lucu banget sih selama ikutan yoga couple ini. Suamik saya ikutan kesemutan dong, kompakan sama saya haha. Selain itu percaya atau nggak, ternyata bapak-bapaknya juga lumayan kesulitan loh buat ngikut gerakan yoga nya, padahal yang hamil kan ibuk-ibuknya, lol :D. Tapi so far seru sih buat saya dan suamik, soalnya ketawa terus karena konyol saat yoga, dan enjoy ikut acaranya. Yoga Couple ini pun makin nggak berasa setelah pas liat jam ternyata udah 3 jam lebih.






Selain ada yang lucunya, ada sesi yang paling mengharukan juga. Pas kami masing-masing nulis surat cinta buat pasangan dan ngomong langsung depan pasangan. Nggak berasa saya malah nangis terharu di sesi ini, soalnya suami saya yang orangnya suka bercanda dan jauh dari romantis di sesi ini kata-katanya menyentuh banget. Di akhir sesi pun, akhirnya saya dan suami pun berpelukan, uwuw :D.



Hasil yang saya rasakan setelah ikutan yoga couple ini, badan jadi lumayan ringan dan jadi lebih bisa mengatur pernafasan. Yang paling penting bonding suami dan istri jadi semakin kuat, apalagi saat itu rasanya memang lagi sama-sama mempersiapkan diri banget buat jadi orang tua baru. Jadi rasanya banyak gugupnya dan clueless aja gitu. Yoga couple ini pun gerakannya cukup membantu kami sedikit lebih relax dan nggak terlalu tegang menjelang kelahiran buah hati.

Overall, saya pribadi bisa bilang ikut yoga couple ini menyenangkan dan seru untuk dicoba sih. Untuk kami yang sama-sama bekerja 9 to 5 tiap hari, kegiatan seperti ini perlu dilakukan sih mengingat sama-sama sibuk. Manfaatnya bagus buat bonding kita sebagai ibu hamil dan suami sebagai calon ayah. Latihan memupuk kekompakan kami sebagi orangtua sejak dini, hehe. Semoga postingan ini bermanfaat ya, siapa tahu mau coba juga yoga couple seperti kami :).

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.



27 comments on "My (Latepost) Preggo Story Part 3 : Pengalaman Yoga Couple di Klinik Bersalin Harkel (Harapan Keluarga) Bandung"
  1. wah ak jadi inget waktu hamil pertama, kalo senam hamil di borromeus, suami juga ikutan. Pas hamil anak kedua mah dia ogah :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sama banget teh, laki mah gitu ya malu ama gengsi beda dikit

      Delete
  2. Senangnya kalau couple saling support sehat-sehat terus ya. Hehehe

    Jadi inget moment hamil lagi deh nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, memang moment lagi hamil teh seru hihi :D

      Delete
  3. Salam kenal bumil, kalo saya lebih suka senam daripada yoga jadi pas hamil ga yoga couple deh heheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal teh, sekarang aku udah busui :)
      yoga yang couple gini memang baru hits nya sekarang-sekarang kok :)

      Delete
  4. Seru yah ada yoga couple gini. Duh semoga yah aku cepet preggo biar bisa yoga couple sama suami hehe aamiin

    ReplyDelete
  5. pasti sangat menyenangkan ya mbak, yoga ama suami. dulu waktu aku hamil adanya senam hamil aja, belum ada yoga. semoga lancar lungsur ya mbak saat melahirkan nanti. aamiin

    ReplyDelete
  6. Wuih, asyik banget ya yoga bareng pasangan... Pengen, tapi gimana nih udah ga hamil, hihihi...

    ReplyDelete
  7. Waah seru yaa dan tempatnya cozy pula jadi bikin betah
    Noted infonya Teh buat bekal nanti pas udah nikah hehe

    ReplyDelete
  8. Sebagai penggemar yoga jadi ingin ajak suami ikut yoga bareng hihi nampaknya seru

    ReplyDelete
  9. Seru ya teh bs ajak suami ikutan yoga couple.. hihiy jd pengen hamil lagi biar bs yoga hamil lagi hihiy

    ReplyDelete
  10. Wah asyik ada yoga couple baru tahu nih...Senang banget ya bs yoga bareng suami hehe..

    ReplyDelete
  11. Penasaran banged ama harkel ini, nanti pengen coba akh kl hamil anak ke2, Aamiinn...

    ReplyDelete
  12. Waah...so sweet, dengan yoga, selain bisa menyehatkan juga bisa mempererat bonding suami istri ya...mantap, deh!

    ReplyDelete
  13. Wiihhh seru yahh suami jd bisa ngerasain juga + nemenin seneng liatnyaaa hihi

    ReplyDelete
  14. Wah, seru nih yoganya bareng pasangan. Aku jadi kepengen deh ajak bapaknya anak-anak buat yoga juga. Bakalan bodor sigahna dia mah. :)))

    ReplyDelete
  15. kalau lagi hamil emang harus kayaknya yoga hihi, soalnya rata-rata aku sering liat story bumil lagi yoga gitu dan katanya banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  16. Aiih Des, seru banget kompakan sama suami. Tempatnya lumayan deket dari rumah aku. Semoga nanti aku dapet suami yang mau diajakin buat giginian ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya rabbal alamin Nesakuu :"). jangan dikasih kendor aja ngebujuk buat mau yoga bareng hahaha :D

      Delete
  17. wah informasi yah menarik , nanti kalau aku hamil aku juga mau coba yoga buat bumil aaaamin

    ReplyDelete
  18. Wiiih seru ya, yoga bareng suamu trus sampe ada sesi nulis surat cinta. Kakau aku dah melow duluan kayaknya (iiih cemen)

    ReplyDelete

Thank you for comment and stopping by.
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya ;)