Top Social

Review : Biore UV Perfect Milk SPF 50 PA ++++

Friday, April 5, 2019

biore uv perfecting milk

Kecintaan saya terhadap sunscreen asal negeri sakura itu sepertinya belum luntur. Bagaimana tidak, setiap sunscreen saya habis, selalu ada saja alasan bisa beli sunscreen dari sana. Pasti ada yang nawarin atau jastipin sunscreen dari negeri sakura. Salah satunya adalah si Biore UV Milk yang saya titip ke teman kuliah saya, hampir setahun lalu.

biore uv perfecting milk


Sejujurnya senang banget, bisa coba sunscreen ini langsung dari Jepang tanpa perlu nunggu preorder lama. Soalnya baca di beberapa website si Biore UV Perfect Milk ini punya rating yang bagus banget, malah banyak yang bilang lebih bagus dibanding si Biore UV Watery Essence yang sudah hits dan available di Indonesia. Reviewnya sudah ada di blog ini, bagi yang mau baca monggo silahkan mampir :).

Baca juga : Biore UV Watery Essence

biore uv perfecting milk


Mohon maaf kalau kemasannya disini nggak sama seperti penampakan pas saat barangnya datang. karena saya nggak sengaja membuang bungkusnya pas sebelum foto. Lagipula saya juga nggak mengerti sama sekali soal bahasa jepang, lol. Di packagingnya pun yang tulisan latinnya cuma ya si Biore UV Milk aja, selebihnya huruf kanji semua.


Dalam satu tubenya hanya berisi 40 gram saja. Sedikit lebih kecil dari ekspektasi saya. Botolnya pun ramping dan tinggi, dan ada bunyinya kalau dikocok. Berhubung yang dibeli itu varian original, jadi memang kemasannya hanya biru muda tanpa embel-embel apapun. Selain varian ini, ada juga varian floral yang pink, dan varian lain yang limited edition.

biore uv perfecting milk


Biore UV Perfecting Milk ini dibekali dengan SPF 50 dan PA ++++ yang bisa melindungi kulit dari ancaman UVA dan UVB. Dengan spf yang cukup tinggi, saya sih merasa lebih secure untuk sehari-hari yang memang pasti kepapar mataharinya lumayan intense. Menurut banyak review skincare guru dan komunitas skincare diluaran sana, Biore UV Perfect Milk ini masuk kategori hybrid sunscreen, gabungan antara chemical sunscreen dan physical sunscreen. Mungkin karena di packaging nya ada Zinc Dioxide, bahan utama physical sunscreen. Biore UV Perfect Milk ini juga bisa digunakan untuk muka dan badan, tapi saya pribadi yang berhijab hanya pakai ini dimuka dan sedikit ditangan.

Sesuai dengan namanya, kalau sunscreen biore uv milk ini memang cairan emulsi berwarna putih dan encer seperti susu. Baiknya sebelum dipakai harus dikocok dulu yaa, karena teksturnya ini rawan terpisah gitu dan berair agak jernih. Jadi bunyi di tube itu memang reminder buat kitanya, kalau hendak pakai mohon di kocok dulu.

biore uv perfecting milk

Wanginya sendiri di penciuman saya agak citrusy fresh. Nggak semriwing seperti biore uv aqua rich, varian biore uv perfect milk ini cenderung mudah hilang. Wangi alkoholnya lebih kencang di varian biore uv perfect milk ini. Untuk yang nggak tahan dengan alkohol yang menyengat, imho mending pakai varian aqua rich aja.

Kandungan alkoholnya terasa, jadi biore uv perfecting milk ini jauh lebih cepat menyerap ke dalam kulit dan ada sensasi dingin. Selain itu, finishnya pun cenderung velvety dan matte banget, cocok banget di kulit saya yang saat ini kombinasi. Dipakai sehari-hari pun, saya sering nggak set lagi pakai bedak tabur. Kalau sebelum bermakeup pakai biore uv milk, saya nggak pernah pakai primer yang silicony lagi karena wajah udah terasa cukup matte.

biore uv perfecting milk

Whitecast atau nggak, secara kasat mata si biore uv perfect milk ini nggak bikin whitecast sama sekali. Jadi saya nggak merasa camerok (bs Sunda : putihan) saat pakai ini, dan suami pun juga nggak pernah komplain muka saya aneh pas pakai ini :D. Tapi ya kalau difoto flash pasti whitecast juga, meski nggak parah amat. Berhubung saya jarang foto-foto outdor pakai flash, jadi kalau foto pas pakai sunscreen ini juga nggak ada masalah sama sekali hehe. Selama pakai ini, saya nggak merasa komedoan dan aman banget dimuka. Nggak ada pore clogging dan jerawat, atau gatal-gatal.

Selama pakai sunscreen ini, muka saya jarang minyakan yang parah. Oil controlnya oke banget di kulit saya yang combination, 4-5 jam tanpa minyak dan selebihnya cuma sedikit glowing seperti kulit sehat. Sama sekali nggak hinyay, tapi ya berminyak secara wajar aja sih. Memang sekeren itu oil contolnya, meskipun alkoholnya lumayan berasa. Terkadang saya berhenti dulu pakai biore uv perfect milk kalau kulit muka lagi kerasa lumayan kering, dan ganti dulu ke saudaranya si aqua rich.

biore uv perfecting milk


Harga Biore Uv Perfect Milk ini karena jastip ke teman dekat harganya sekitar IDR 70k-an, tapi di onlineshop sekitar IDR 100k ke atas. Lumayan memang harganya mengingat ini juga cair dan mungkin pajaknya lumayan juga :). Di tanya repurchase atau tidak, saya rasa nggak dulu kalau kondisi wajah saya masih berasa kering. Tapi kalau kulit saya oily lagi, mungkin bakal beli lagi :). Tapi buat teman-teman yang kulitnya memang oily parah, saya rasa cobain deh ini sunscreen, karena ya memang sebagus itu oil control nya.
Plus :

+ Easy to absorb
+ Longlasting and no white cast
+ No Comedogenic

Minus :

- Too much alcohol 

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.



5 comments on "Review : Biore UV Perfect Milk SPF 50 PA ++++ "
  1. Wow baru tau kak, jadi penasaram pengen coba juga

    ReplyDelete
  2. Pertama liat packagingnya aku kira ini Biore UV yang versi spraynya, penasaran juga sih yang versi spray tapi susah banget nih dicarinya.

    ReplyDelete
  3. Hai hai Desty, thanks for sharing ya. Aku jg kepo sama Biore UV ini, tapi kayaknya lebih menarik yang Aqua Rich ya, karena kulitku kering dan pasti alkohol bikin makin kering. Btw kamu pake sunscreen suka diulang ga?

    ReplyDelete
  4. Pas ke Tokyo, udah ngelirik si perfect milk ini karena kemasannya baru. Tapi ngga jadi beli, khawatir kurang cocok untuk kulit saya yang berminyak. Ternyata, nggak memicu minyak ya kalau baca review-nya. Justru bikin matte dan cepat menyerap. Fix bakal beli kalau ke Jepang lagi, hehehe.

    ReplyDelete
  5. Ngeliatnya sekilas kayak Skin Aqua yang biasa kupakai. Tapi pas lihat hasilnya matte gitu plus ada alkoholnya kayaknya gak cocok sama kulitku yang kering.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya.